Pemilik Jam Terbanyak Di Dunia | Guinnes World Records

Wednesday, August 22, 2012

Lelaki ini tercatat dalam Guinness World Records sebagai pemilik jam terbanyak sedunia dengan koleksi lebih dari 1.500 jam dan tergantung di seluruh dinding rumahnya.

Seorang lelaki asal North Berwick, Maine – Amerika Serikat, bernama Jack Schoff yang selalu memiliki banyak ‘waktu’. Tahun 2007 Guinnes World Records mencatatnya sebagai orang yang memiliki ‘jam’ ter banyak sedunia dengan koleksinya (ketika itu) 921 buah (odditycentral.com)

Anehnya, Jack yang sudah mengumpulkan koleksi jam sejak 10 tahun lalu tidak terlalu suka dengan jam. “Saya hanya sekadar mengumpulkannya sebagai hadiah yang boleh saya beli ketika mengunjungi sebuah tempat. Ketika orang-orang mengatakan ‘WOW!’ saya tidak begitu terkesan kerana semua orang mengatakan kata hal yang sama.”

Namun Jack terkejut ketika suatu hari di tahun 2007 dia kedatangan tamu dari Guinnes World Records. Ternyata salah satu cucunyalah yang berinisiatif untuk mendaftarkan dirinya sebagai pemilik jam terbanyak sedunia.
Dan membuatnya lebih berhgairah lagi menambah koleksi jam. Teman-temannya pun memberikan dukungan. “Beberapa teman memberikan jam tua mereka kerana menganggapnya sudah ketinggalan zaman dan tidak pantas di gantung di dinding bersama lukisan-lukisan dan hiasan dinding moden,” kata Jack yang mulai kawatir kehabisan tempat di dinding rumahnya.

Waktu dia datang lagi pada bulan Februari 2010. Guinness World Records masih mengakui dirinya sebagai pemilik jam terbanyak sedunia dengan koleksi 1.509 buah.





Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© Copyright 2012-2013 Karya Unik All Rights Reserved.
Supported by Tato Temporer | Link Partners Jasa KPR | Powered by Blogger.com.